Selasa, 04 Juni 2013

Warga Bandung Ingin Walikota Yang Inovatif


Headline


"Harus mengerti kota Bandung, paham problematika Bandung, seperti kemacetan dan banjir," ujar mantan Menristek/Ketua BPPT Kusmayanto Kadiman, Senin (3/6/2013).

Kusmayanto yang asli penduduk Jawa Barat tersebut mengatakan, Kota Bandung sudah cukup terkenal di manca negara, karena itu wali kota mendatang juga harus punya reputasi dunia.

"Jangan sampai kotanya, terkenal di manca negara, eh wali kotanya tidak punya reputasi di tingkat internasional. Kasihan kotanya, bisa tidak berjalan dengan baik. Karena itu diperlukan figur yang kreatif dan inovatif," katanya.

Kusmayanto yang juga mantan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan, selain kriteria tersebut, seharusnya pemimpin kota Bandung mendatang harus memiliki track record yang baik, punya integritas, dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Dia yakin masyarakat kota Bandung sudah mengetahui track record calon wali kota dan wakil walikotanya.

"Saya pikir masyarakat Kota Bandung sudah pintar, dan tidak mau salah lagi dalam memilih pemimpinnya," ujar dia.

Dia melihat sosok Ridwan Kamil adalah anak muda yang punya semangat dan motivasi dalam membangun Kota Bandung. "Dia sangat inovatif, dan kreatif. Dia mampu membawa harapan baru masyarakat Kota Bandung," katanya.

Pilkada Kota Bandung yang akan digelar 23 Juni mendatang akan diperebutkan tiga kandidat. Ketiga kandidat tersebut, yakni pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial, Ayi Vivananda-Nani Suryani Rosada dan Edi Siswadi-Erwan Setiawan.

Sumber: Inilah.com

Masyarakat Kota Bandung menginginkan pemimpin atau Walikota yang paham akan kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar